Pages

Minggu, 19 Mei 2013

RvP Bangga Bersama Fergie Selama Semusim

TEMPO.COManchester - Tak bisa dimungkiri, Robin van Persie menjadi pemain kunci Manchester United dalam merebut gelar Liga Primer Inggris 2012/2013. Setiap Van Persie mencetak gol di Liga Primer, The Red Devils tak pernah menelan kekalahan. Ya, artinya 25 gol yang diciptakan Van Persie ke gawang lawan selalu membuahkan poin untuk MU.

Para penggemar MU pun mengakui pengaruh besar Van Persie di musim pertamanya. Buktinya, Van Persie terpilih sebagai Fans’ Player of The Year atau pemain terbaik musim ini versi penggemar. Pemenang penghargaan ini dipilih lewat pemungutan suara para penggemar, lewat situs resmi klub, manutd.com. Van Persie memperoleh 41,5 persen suara. Dia mengungguli dua pemain MU yang lebih lama, Michael Carrick dan David De Gea, yang mendapatkan suara 29 persen dan 11,5 persen.

Akan tetapi, Van Persie hanya bisa merasakan sentuhan tangan dingin manajer Sir Alex Ferguson selama satu musim. RvP baru bergabung dengan MU pada awal musim ini. Namun Ferguson memutuskan pensiun di akhir musim, dan posisinya digantikan oleh David Moyes.

“Saya hanya satu musim bekerja bersama manajer yang hebat, dan pria yang besar,” kata Van Persie, seperti dilansir di situs resmi klub, manutd.com, Kamis, 16 Mei 2013. “Itu adalah suatu kehormatan dan memiliki dampak besar.”

Meski baru satu musim berada di bawah arahan Fergie, mantan kapten Arsenal itu mengutarakan dirinya dan Fergie sudah sangat mengenal satu-sama lain. “Saya melihat dia setiap hari, dan cara dia menangani kami seperti anaknya sendiri. Dia selalu melindungi dan menjaga kami. Bertemu dengannya adalah hal luar biasa. Saya bahagia dan bangga dengan pertemuan itu,” ujar RvP.

Van Persie ternyata juga meraih penghargaan lain di musim ini. Pemain internasional Belanda itu mendapatkan penghargaan gol terbaik di musim ini. Gol kedua Van Persie dalam laga penentuan gelar juara melawan Aston Villa terpilih sebagai yang terbaik versi penggemar MU. 

Gol lewat tendangan voli kaki kiri itu mendapat suara sebesar 70 persen. Van Persie sukses mengungguli gol Rafael da Silva ke gawang Queens Park Rangers pada 23 Februari lalu, dan gol jarak jauh Wayne Rooney ke gawang Norwich City, 2 Maret 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar