Pages

Senin, 20 Mei 2013

Menang Atas Memphis, Pemain Spurs Tak Senang


TEMPO.COSan Antonio- San Antonio Spurs memetik kemenangan pertama pada laga final pertama Wilayah Barat NBA atas Memphis Grizillies di Spurs AT&T Center, Minggu, 19 Mei 2013. Namun, para pemain Spurs tidak menyambut gembira hasil ciamik itu.
»Saya bisa menjanjikan kepada Anda: Tidak ada yang bahagia dalam ruang ganti kami,” ujar point guard Spurs, Toni Parker selepas pertandingan seperti dikutip dari NBA. Parker pun mengungkapkan alasannya. »Kami sempat unggul 2-0 pada final tahun lalu dan kami kalah.”
Tahun lalu, Spurs menghadapi Oklahoma City Thunder pada final Wilayah Barat. Tim Duncan dkk sempat memimpin 2-0 atas Thunder. Namun, keunggulan itu mampu dipatahkan Thunder. Klub pengoleksi empat gelar juara NBA ini pun kalah agregat 2-4.
Spurs, kata Parker, baru memenangi satu pertandingan, sementara masih ada enam laga yang tersisa. Jadi, masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi. »Ini belum berarti apa-apa,” kata pria berpaspor Prancis itu. »Kami masih mempunyai jalan panjang yang harus dilalui.”
Pada pertandingan pertama itu, Parker menjadi penyumbang poin terbanyak Spurs. Parker menorehkan 20 poin dan menyumbangkan 9 assist. Walhasil, Spurs menang dengan angka 105-83. Bila Parker tampil ciamik, forward Memphis, Zack Randolph justru melempem.
Di laga ini, Randolph cuma membukukan 2 poin. Padahal, pada pertandingan kelima di semifinal Wilayah Barat melawan Thunder, Randolph mampu mengemas 28 poin. Parker pun menyoroti penampilan Randolph yang jauh dari memuaskan itu.
Menurut Parker, Randolph adalah pencetak angka terbaik yang dimiliki Memphis. Randolph adalah monster di area dalam lapangan. »Kami tahu, dia tidak akan bermain bagus seperti itu di setiap pertandingan,” ujarnya. »Hanya, kadang-kadang saja terjadi.”
Laga kedua masih akan digelar di markas Spurs. Pertandingan itu bakal dilakukan pada Rabu, 22 Mei 2013, waktu Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar