Pages

Senin, 20 Mei 2013

Dani Pedrosa naik Podium


TEMPO.COLe Mans - Hasil apik diraih pembalap Repsol Honda Daniel Pedrosa, setelah menjadi yang tercepat dalam balapan keempat MotoGP 2013 di sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu, 19 Mei 2013. Ini menjadi kemenangan kedua beruntun setelah menjuarai GP Spanyol di sirkuit Jerez pada 5 Mei 2013.
Pedrosa mengawali balapan dari posisi keenam, start terburuk Pedrosa di musim ini. Namun pembalap asal Spanyol itu sukses mendahului saingan-saingannya. Pedrosa melahap 28 putaran dengan catatan waktu 49 menit, 17 detik, 707 sekon.
Di awal balapan, Pedrosa bersaing ketat dengan Andrea Doviziso. Setelah berulang kali saling mendahului di posisi terdepan, Pedrosa akhirnya sanggup melepaskan diri dari kejaran pembalap Ducati itu.
Duo pembalap Factory Yamaha Racing, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, gagal meraih hasil maksimal. Lorenzo, yang start di posisi kedua, harus puas mengakhiri balapan di peringkat ketujuh. Sementara Rosi gagal mengendalikan tunggangannya dan akhirnya terjatuh pada putaran ke-18. Rossi finish di posisi ke-12.
Sementara di posisi kedua ditempati Cal Cutchlow. Pembalap Yamaha Tech 3 sukses melewati Nicky Hayden, Stefan Bradl, Lorenzo, dan Rossi. Padahal, Curutchlow mengalami retak tulang kering ketika melakoni sesi latihan bebas.
Dovizioso berpeluang naik podium dengan menduduki tempat ketiga, karena balapan tinggal menyisakan lima putaran lagi. Namun Dovizioso gagal mempertahankan posisinya, dan Marc Marquez sukses menempati posisi ketiga hingga garis akhir.
Atas hasil ini, Pedrosa sukses menggusur Marquez di posisi pertama klasemen sementara dengan 83 poin, diikuti Marquez dengan koleksi 77 poin. Peringkat ketiga masih ditempati Lorenzo yang mengumpulkan 66 angka. Crutchlow mennggeser Rossi dari peringkat keempat dengan 55 poin,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar