Pages

Senin, 20 Mei 2013

Ini Tim Bertahan Terbaik NBA 2012/2013


TEMPO.COAmerika Serikat - NBA telah mengumumkan tim inti bertahan terbaik musim 2012/2013 pada Senin 13 Mei 2013. Sejumlah pemain top masuk ke dalam tim ini.
Berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh 30 pelatih klub di NBA, guard Memphis Grizzlies, Tony Allen, menjadi pemain yang paling banyak mengumpulkan perolehan suara, yakni 53 suara. Allen unggul satu suara dari forward Miami Heat, LeBron James.
»Saya senang dihadiahi dengan suatu kehormatan untuk menjadi bagian tim bertahan terbaik,” ujar King James—julukan James—seperti dikutip dari NBA. »Setiap kali Anda diberikan suatu penghargaan individual, ini adalah sebuah kehormatan.”
Satu tingkat di bawah James ada Serge Ibaka, forward Oklahoma City Thunder, yang mendapatkan 46 suara. Ibaka unggul sembilan suara dari guard Los Angeles Clippers, Chris Paul. Pada posisi kelima dan keenam, center New York Knicks, Tyson Chandler dan Joakim Noah, center Chichago Bulls, sama-sama mendapatkan 24 suara.
»Joakim jelas sangat senang dengan penghargaan ini,” tutur pelatih Bulls, Tom Thibodeau. Menurut Thibodeau, dengan segala kemampuan yang dimilikinya, Joakim mempunyai kesempatan untuk menjadi pemain bertahan terbaik di musim depan.
»Kemampuannya dalam bertahan di semua posisi, setiap aspek pertandingan, pertahanan individu, pertahanan tim, rebound, dan usaha yang luar biasa,” ucap mantan asisten pelatih Boston Celtic itu. »Seorang pemain yang unik.”
Sementara rekan setim Allen yang menyandang gelar pemain bertahan terbaik musim ini, Marc Gasol, justru berada di tim kedua. Adik kandung center Los Angeles Lakers, Pau Gaso, ini bergabung dengan Avery Bradley, Mike Conley, Tim Duncan dan Paul George.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar