Pages

Senin, 12 November 2012

Naik Pesawat, Jangan Pakai 7 Benda Ini

Traveling dengan pesawat memerlukan cara berpakaian yang sedikit berbeda. Jangan sampai Anda dipandang aneh atau mengganggu penumpang lain. Inilah 7 benda yang jangan dipakai saat pergi dengan pesawat.

Duduk berjam-jam di dalam pesawat dengan pakaian yang tak nyaman sungguh bukanlah ide yang baik. Agar perjalanan dengan pesawat Anda berjalan lebih menyenangkan, berikut 7 benda yang sebaiknya tidak dipakai, seperti dilansir dari Huffington Post, Selasa (23/10/2012):

1. Sepatu yang tak nyaman

Sepatu hak stilleto atau sepatu boots dengan rantai di mana-mana mungkin jadi ciri khas bagi beberapa traveler. Namun ada baiknya untuk menghindari sepatu-sepatu yang terlalu sulit dipakai. Menggunakan sepatu yang tak nyaman juga akan mengganggu Anda kala ingin ke kamar kecil atau saat berjalan di lorong pesawat.

Membayangkan Anda harus berjalan dari pesawat menuju pintu keluar bandara dengan sepatu aneh, tentu merepotkan. Belum lagi jika Anda membawa banyak koper dan tas. Pasti makin sulit berjalan dengan sepatu seperti itu. Gunakan alas kaki yang nyaman seperti sendal flat atau sepatu casual seperti Converse dan sejenisnya.

2. Pakaian dari bahan kulit dan sejenisnya

Jaket kulit atau jas hujan yang anti air jadi dua benda yang tak cocok digunakan saat traveling dengan pesawat. Masalahnya, pakaian dengan bahan yang tidak bisa dilewati udara akan sangat tidak nyaman saat berada di pesawat. Berkeringat sendiri saat orang lain merasa nyaman di dalam pesawat bukanlah sesuatu yang keren.

3. Pakaian yang terlalu ketat

Tak ada salahnya jika ingin tampil seksi dan sylish, namun pertimbangkan lagi pilihan pakaian Anda saat ingin terbang. Menggunakan pakaian terlalu ketat bisa membuat peredaran darah tersumbat dan darah jadi beku. Menurut Pusat Kesehatan Universitas Washington, duduk terlalu lama juga bisa menimbulkan bekunya peredaran darah.

Jika duduk terlalu lama dikombinasikan dengan pakaian yang terlalu ketat, kemungkinan pembekuan peredaran darah akan semakin besar. Seperti contoh, hindari menggunakan kaus kaki dengan karet terlalu ketat. Juga jangan menggunakan pakaian yang saking ketatnya akan meninggalkan bekas di kulit Anda.

4. Baju yang terlalu rumit

Beberapa pakaian dianggap terlalu rumit untuk digunakan saat naik pesawat. Seperti contoh, hindari menggunakan pakaian terusan seperti wearpack. Ini akan menyulitkan Anda saat ingin buang air kecil. Pakaian jenis ini tentu membuat Anda lebih lama berada di dalam toilet.

Hindari juga memakai gaun yang terlalu banyak tali. Salah-salah, tali tersebut malah tersangkut dan membuat pakaian Anda rusak.

5. Lensa kontak

Menurut Frommers, udara di dalam kabin pesawat biasanya 10-20 persen lebih kering dibanding udara normal. Malah, keringnya bisa mencapai seperti di Gurun Sahara. Menggunakan lensa kontak terlalu lama saat di pesawat bisa menimbulkan iritasi dan kekeringan mata. Maka dari itu, hindari menggunakan lensa kontak dan pilihlah kacamata.

6. Parfum terlalu menyengat

Berada di ruangan tertutup membuat penciuman orang-orang lebih sensitif. Menggunakan parfum dengan bau yang terlalu menyengat akan membuat penumpang lain terganggu. Jika ingin tetap wangi, pastikan parfum yang Anda gunakan memiliki wangi yang lembut sehingga tidak mengganggu orang lain.

7. Pakaian yang mengundang komentar

Menggunakan baju berbelahan dada rendah atau menggunakan celana berpinggang terlalu rendah membuat Anda dipandang aneh dan dianggap mengganggu penumpang lain. Apalagi jika menggunakan kaos dengan gambar dan kata-kata yang tidak sopan. Itu bisa membuat Anda diusir dari bandara atau dihindari penumpang. Simpan pakaian yang seperti itu agar perjalanan Anda berlangsung mulus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar