Pages

Sabtu, 10 November 2012

5 Tempat Spesial di Bali untuk Manjakan Si Dia

Bali merupakan tempat wisata yang super lengkap, mulai dari wisata alam hingga belanja ada di sana. Rupanya, Bali juga mempunyai tempat spesial untuk memanjakan kekasih Anda. Mau tahu tempatnya?

Bali tidak pernah sepi dari wisatawan. Tiap harinya, traveler dari dalam negeri dan berbagai belahan di dunia, lalu lalang di Pulau Dewata ini. Tidak hanya asyik dinikmati sendiri atau bersama teman-teman, Bali juga punya tempat spesial untuk pasangan tercinta Anda.

Disusun detikTravel, Kamis (8/11/2012), berikut 5 tempat spesial di Bali untuk memanjakan pasangan wanita Anda:

1. Wisata belanja di Pasar Seni Sukawati

Wanita tak pernah lepas dari kata belanja. Nah, Bali mempunyai tempat untuk memanjakan pasangan Anda. Di Pasar Seni Sukawati, kekasih Anda dapat belanja sepuasnya dengan harga yang tidak terlalu mahal. Berbagai macam oleh-oleh khas Bali seperti baju dengan kata-kata lucu, aksesoris, dan cemilan khas Bali ada di sana. Lengkap!

Sukawati terletak di di Desa Sukawati, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Dari Kuta, jaraknya sekitar 30-45 menit saja. Pasar Sukawati buka setiap hari. Para pedagang mulai membuka tokonya pada pukul 08.00 WITA pagi. Berbagai macam harga di sini berkisar dari Rp 10 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Anda pun bisa melakukan tawar-menawar.

Beberapa barang yang sering diburu para pelancong adalah baju dengan gambar merek-merk bir terkenal, baju barong, tas yang bertuliskan 'Bali', aksesoris, lukisan, dan masih banyak lagi. Uniknya, di sini juga terdapat ukiran kayu berbentuk 'Mr P'. Bentuk ukiran alat kelamin pria ini pun beragam, dari gantungan kunci hingga pentungan.

2. Berjemur di Pantai Suluban

Mungkin, pantai ini kurang familiar di kalangan traveler dalam negeri. Padahal, traveler dari mancanegara berlomba-lomba datang ke Pantai Suluban. Selain mempunyai ombak tinggi untuk surfing, cahaya matahari di sini dapat memanjakan wanita-wanita saat berjemur, termasuk pasangan Anda.

Pantai Suluban terletak di Uluwatu dan tdak jauh dari Pantai Padang-padang. Ajaklah pasangan Anda ke kafe-kafe mini di sana. Di kafe-kafe tersebut, terdapat bangku panjang yang biasa digunakan untuk berjemur. Nah, itulah tempat untuk pasangan wanita Anda. Cahaya matahari yang terik di siang hari akan memuaskan hasratnya untuk berjemur.

Lihatlah betapa senangnya dia berlama-lama saat berjemur. Anda pun tidak akan bosan saat menemaninya, sebab ada pemandangan lautan biru di depan mata. Serta, terlihat juga para surfer yang sedang menaklukkan ombak. Jangan pulang dulu setelah pasangan Anda berjemur. Anda berdua bisa turun ke pantainya dan bermain air di antara batu-batu karang yang eksotis. Sunset di sini juga cantik lho!

3. Menyaksikan tari Kecak di GWK

Tak lengkap ke Bali, jika belum menyaksikan tari kecak. Tarian dengan suara khas, 'cak cak cak cak', akan membuat Anda terkagum-kagum. Tarian yang gemulai, suasana malam yang dingin, dan cahaya api yang merah membara, juga akan membuat kekasih Anda takjub. Salah satu tempat untuk menyaksikan pertunjukan tersebut adalah di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Tanjung Nusa Dua.

Pertunjukan tari kecak di GWK dipentaskan pada malam hari di Ampitheater, setelah pukul 18.00 WITA. Harga tiket masuknya cukup membayar tiket masuk GWK sebesar Rp 30 ribu saja, untuk menyaksikan pertunjukan ini Ampitheater merupakan panggung pertunjukan di alam terbuka. Langit malam nan gelap dan udara dingin akan menambah kesakralan tari kecak tersebut.

Pertunjukan tari kecak menceritakan tentang kisah Ramayana. Ada juga tokoh-tokoh lainnya seperti Rama, Shinta, Rahwana, Hanoman, dan Sugriwa. Suara khas tari kecak dan cahaya-cahaya api di sana akan menghipnosis Anda berdua!

4. Makan malam romantis di Jimbaran

Untuk menutup hari di Bali, Jimbaran adalah tempatnya. Jimbaran merupakan tempat favorit traveler untuk menghabiskan makan malam. Anda berdua pun bisa datang ke sana untuk mencicipi aneka seafood yang lezat. Suasana di sini juga romantis!

Di Jimbaran, Anda berdua akan makan malam di pinggir pantai. Pasir yang halus di pantainya menjadi pijakan Anda berdua. Ombak yang berderu pun melengkapi suasana. Cahaya lilin di meja, menjadi penerang yang romantis. Ungkapkan rasa sayang dan seberapa besar cinta Anda kepada dia di sini.

Untuk urusan makanan, aneka makanan seafood di sini sudah terkenal lezatnya . Ikan-ikan, kerang, dan berbagai macam makanan laut, langsung dimasak saat itu juga. Rasanya sungguh nikmat dan lezat. Jimbaran berada di selatan Bandara Ngurah Rai, tepatnya di Kabupaten Badung, Bali. Dari Denpasar, hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit menuju tempat ini. Yuk, ajak pasangan ke sini!

5. Berpesta di Kuta

Saat malam tiba, kini saatnya berpesta. Ajaklah pasangan Anda ke tempat-tempat untuk berpesat di Kuta. Cafe, Kelab, tempat karaoke, dan restoran berjejer di tempat ini. Tinggal pilih tempat yang tepat dan silakan berpesta dengan dia sepuasnya!

Kuta tidak pernah sepi dari wisatawan. Selain pantainya yang menggoda, kawasan ini juga terkenal sebagai tempat berpesta semalam suntuk. Anda pun bisa mengajak pasangan untuk berpesta di sini. Ada Maccaroni Club, Sky Garden, Poppies, Hulu Cafe, Poco Loco dan Ku De Ta, Coocoo, dan masih banyak lagi tempat untuk berpesta di Kuta. Manjakan pasangan Anda dan nikmati malam yang spesial di Kuta.

Itulah 5 tempat spesial untuk memanjakan pasangan Anda di Bali. Lepaskan semua masalah kantor, hanya ada romantisme Anda dan kekasih selama traveling di Bali. Dijamin makin cinta!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar