Pages

Rabu, 24 Oktober 2012

Samsung Hentikan Jual Layar ke Apple?

Manajemen Samsung Electronics membantah berita yang beredar di media Korea Selatan bahwa perusahaannya menghentikan penjualan layar LCD ke Apple Inc. "Kami tidak pernah berusaha memotong suplai panel layar ke Apple," kata seorang juru bicara perusahaan itu.

Sebaliknya, seperti diberitakan Korean Times, sebuah harian Korea berbahasa Inggris, manajemen Samsung mengakhiri penjualan panel ke Apple karena dianggap tidak lagi menguntungkan. Ini terkait dengan perubahan dalam struktur manajemen logistik Apple.

Hubungan Apple dan Samsung semakin menegang setelah pengadilan di Distrik San Jose, California, memutuskan Samsung bersalah karena menyontek fitur iPhone keluaran Apple beberapa bulan lalu. Perusahaan asal Korea Selatan itu dikenai denda sekitar Rp 9,9 triliun.

Saat ini, Apple masih mengajukan tambahan pengenaan denda kepada majelis hakim sebesar sekitar 50 persen untuk menimbulkan efek jera terhadap Samsung.

Kedua perusahaan, meskipun berkompetisi dan kemudian bertarung di pengadilan, memiliki hubungan bisnis penjualan panel dan cip dari Samsung ke Apple. Cip A6 yang terpasang sebagai otak iPhone 5 dibuat oleh Texas Instrument, yang merupakan pabrik cip milik Samsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar