Pages

Rabu, 24 Oktober 2012

Apple Lepas iPad Mini Mulai US$ 329

pple Inc melepas iPad mini ukuran 7,9 inci dengan harga mulai US$ 329 (sekitar Rp 3,1 juta) hingga US$ 659 (US$ 6,3 juta) pada peluncuran produk terbaru itu pada Selasa waktu setempat, 23 Oktober 2012.
Harga ini terhitung lebih mahal dari produk-produk serupa yang sudah diluncurkan Google Inc, Amazon.com, dan Barnes & Noble Inc.
»Jika Apple bisa menjual di bawah US$ 300, perusahaan itu pasti akan bisa lebih melebarkan target pasar mereka,” kata Sarah Rotman Epps, analis senior Forrester Research, di San Francisco.
Produk Kindle Fire keluaran Amazon, Nexus 7 dari Google, dan Nook Tablet dari Barnes & Noble masing-masing dilepas dengan harga sekitar US$ 159 (sekitar Rp 1,5 juta).
Meskipun demikian, Epps mempediksikan, iPad mini yang baru akan dijual pada 2 November 2012 itu akan menjadi produk sukses lain dari Apple. »Banyak orang akan dengan senang hati membeli produk ini dan membawanya pulang ke rumah,” katanya. »Produk ini benar-benar sangat menggiurkan.”
Hari ini, Rabu waktu setempat, 24 Oktober 2012, Apple meluncurkan iPad ukuran besar (full sized), laptop MacBook Pro, serta iMac dan Mac Mini komputer desktop yang sudah sudah diperbarui dengan prosesor lebih cepat.
Apple telah menjual iPad ukuran full sized sebanyak 100 juta unit selama 2,5 tahun terakhir ini, dan sukses luar biasa. Ini membuat para pesaing Apple ikut latah meluncurkan produk serupa dengan ukuran yang lebih kecil dan harga yang lebih rendah.
Sebelum meninggal tahun lalu, pendiri Apple, Steve Jobs, menolak gagasan untuk membuat iPad dengan ukuran yang lebih kecil. Namun, Kindle Fire, Nook, dan Nexus 7, yang sudah terjual jutaan unit, membuat perusahaan itu harus berpikir ulang karena pasar tablet dengan ukuran yang lebih kecil memang menggiurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar