pple Inc melepas iPad mini ukuran 7,9 inci dengan harga
mulai US$ 329 (sekitar Rp 3,1 juta) hingga US$ 659 (US$ 6,3 juta) pada
peluncuran produk terbaru itu pada Selasa waktu setempat, 23 Oktober
2012.
Harga ini terhitung lebih mahal dari produk-produk
serupa yang sudah diluncurkan Google Inc, Amazon.com, dan Barnes &
Noble Inc.
»Jika Apple bisa menjual di bawah US$ 300,
perusahaan itu pasti akan bisa lebih melebarkan target pasar mereka,”
kata Sarah Rotman Epps, analis senior Forrester Research, di San
Francisco.
Produk Kindle Fire keluaran Amazon, Nexus 7
dari Google, dan Nook Tablet dari Barnes & Noble masing-masing
dilepas dengan harga sekitar US$ 159 (sekitar Rp 1,5 juta).
Meskipun demikian, Epps mempediksikan, iPad mini yang baru akan dijual
pada 2 November 2012 itu akan menjadi produk sukses lain dari Apple.
»Banyak orang akan dengan senang hati membeli produk ini dan membawanya
pulang ke rumah,” katanya. »Produk ini benar-benar sangat menggiurkan.”
Hari ini, Rabu waktu setempat, 24 Oktober 2012, Apple meluncurkan iPad
ukuran besar (full sized), laptop MacBook Pro, serta iMac dan Mac Mini
komputer desktop yang sudah sudah diperbarui dengan prosesor lebih
cepat.
Apple telah menjual iPad ukuran full sized
sebanyak 100 juta unit selama 2,5 tahun terakhir ini, dan sukses luar
biasa. Ini membuat para pesaing Apple ikut latah meluncurkan produk
serupa dengan ukuran yang lebih kecil dan harga yang lebih rendah.
Sebelum meninggal tahun lalu, pendiri Apple, Steve Jobs, menolak
gagasan untuk membuat iPad dengan ukuran yang lebih kecil. Namun, Kindle
Fire, Nook, dan Nexus 7, yang sudah terjual jutaan unit, membuat
perusahaan itu harus berpikir ulang karena pasar tablet dengan ukuran
yang lebih kecil memang menggiurkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar