Pages

Rabu, 24 Oktober 2012

Keren! Taman Nasional di AS Punya 'Subway'

Ternyata subway tidak hanya ada di kota besar. Buktinya sebuah taman nasional di Amerika Serikat juga punya jalur ala kereta bawah tanah. Ya, walaupun tidak ada keretanya.

Selain Grand Canyon sebagai tempat di mana AS menyimpan pesona alamnya, ternyata ada juga Zion National Park. Berada di sebelah selatan Utah, taman nasional ini bisa ditempuh sekitar 5,5 jam dari pusat kota. Tentu waktu tersebut bukanlah perjalanan yang lama demi melihat 'surga'.

Malah perjalanan tersebut bisa dikatakan sangat singkat, karena di sepanjang perjalanan Anda akan disuguhkan banyak sekali pemandangan indah. Salah satunya dari Fishlake National Forest dengan jejeran gunungnya yang memesona. Layangkan pandangan jauh ke depan, karena di situlah keindahan alam jelas tersaji untuk Anda.

Sesampainya di Zion National Park, langsung saja menuju tangga yang akan mengantarkan Anda ke dataran yang lebih rendah. Terus telurusi jalan tersebut hingga nanti Anda seperti masuk ke dalam sebuah terowongan panjang. Beberapa traveler menyebut terowongan ini sebagai 'subway', seperti yang detikTravel kutip dari situs resmi Zion National Park, Jumat (19/10/2012).

Memang tak ada kereta yang melintas di sini. Yang ada hanya batuan granit berukuran besar dan kelembapan di setiap permukaannya. Ada juga aliran sungai yang kecil yang melintas di terowongan ini. Ikuti saja sungai tersebut, karena itu adalah 'rel' di 'subway' ini.

Terowongan ini tak seluruh bagian atasnya tertutup. Di beberapa bagian ada yang terbuka dan membiarkan cahaya matahari masuk. Nah, di bagian terbuka itu, coba perhatikan sungai yang mengalir tadi. Uniknya, air yang mengalir ini bukan berwarna bening atau coklat, seperti layaknya air di dalam gua, tapi justru berwarna-warni.

Walaupun di dominasi dengan warna hijau, sungai kecil ini punya warna lain, seperti biru, merah, cokelat, kuning, hingga ungu. Tak ada yang tahu mengapa sungai ini bisa berwarna begitu indah.

Puaskanlah menyaksikan peristiwa alam tersebut sebelum melanjutkan perjalanan kembali, tapi jangan juga habiskan waktu terlalu lama di sini, sebab di depan sana masih ada pemandangan indah lainnya. Dengan trekking di 'subway' ini, Anda bisa menemukan berbagai hal indah lainnya. Di beberapa tempat, jalur ini sangat luas bagai ruangan besar. Tapi di tempat lainnya bisa menjadi sangat sempit, bahkan satu orang pun harus berjalan miring.

Kurang menantang? di beberapa tempat, terdapat jalur sempit yang tidak mungkin Anda lewati dengan berjalan kaki, karena bagian bawahnya adalah sungai kecil yang cukup dalam. Nah, di sini jiwa petualang Anda akan ditantang. Anda harus melewati jalur ini dengan bergelantungan pada seutas tali untuk bisa sampai di seberangnya. Pegang erat-erat, jika tidak Anda pasti akan terpeleset dan tercebur.

Di beberapa titik lainnya, Anda juga bisa menemukan tali yang sudah diikatkan pada sebuah batang pohon di atas. Dari sini, Anda bisa memanjat dinding untuk menemukan pemandangan indah lainnya di luar 'subway'.

Anda ingin yang segar? Zion National Park juga punya banyak air terjun. Mulai dari yang hanya setinggi 1 meter hingga puluhan meter pun ada di sini. Nikamti kesegaran airnya setelah lelah seharian menjelajah taman nasional ini. Liburan menyenangkan di satu tempat, siapa yang tidak mau!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar