Pages

Selasa, 19 Februari 2013

Lorenzo Salahkan Ellison

Sudah dipastikan jadi juara, Jorge Lorenzo tetap gagal menutup musim dengan manis setelah crash dalam seri terakhir di Valencia. Atas insiden itu, Lorenzo menyalahkan James Ellison.

Lorenzo sudah mengamankan titel juara MotoGP 2012 di Phillip Island lalu. Namun, ia niscaya ingin melengkapinya dengan kemenangan di MotoGP Valencia, yang merupakan salah satu balapan kandang buatnya.

Pebalap Yamaha asal Spanyol itu juga terlihat sudah memulai balapan dengan baik karena dengan jitu menggunakan ban kering sedari awal balapan--sebuah keputusan yang pada prosesnya juga diikuti oleh para rider lain.

Dengan ban kering tersebut Lorenzo pun sempat berhasil memimpin balapan. Sial untuknya, ketika hendak meng-overlap sejumlah pebalap di posisi belakang dengan 17 lap tersisa, Lorenzo justru crash.

Mengomentari insiden tersebut, Lorenzo menuding Ellison sebagai penyebab dirinya crash. Menurutnya, rider Paul Bird Motorsport itu telah menikung dan melihat dirinya ada di belakang. Tapi alih-alih memberi jalan, Ellison justru kembali ke laju lintasan yang oke. Itu disebut mengganggu Lorenzo yang terdorong ke lintasan yang masih agak basah, lalu crash dan gagal finis.

"Aku mendapati sejumlah pebalap dan salah satunya Ellison, yang sudah menoleh ke belakang, melihatku, dan kemudian justru masuk ke jalur yang bagus ketimbang membiarkanku lewat," keluh Lorenzo di situs MotoGP.

"Itu mengapa aku crash. Aku berusaha melewatinya (agar) tidak semakin didekati Dani (Pedrosa), tapi kami malah mengenai tarmac basah sehingga crash," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar