Pages

Rabu, 19 September 2012

Nil Maizar Fokus Benahi Lini Depan Timnas yang Mandul

TRIBUNNEWS.COM – Timnas Indonesia telah menjalani dua pertandingan uji coba internasional, melawan Korea Utara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (10/9/2012), dan menghadapi Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (15/9/2012).
Di dua pertandingan tersebut, skuat asuhan Nil Maizar ternyata tidak mampu mencetak sebiji gol pun ke gawang lawan. Setelah kalah dari Korea Utara, 0-2, melawan Vietnam pun Irfan Bahcdim dkk hanya bisa berbagi hasil imbang 0-0.
Lini depan menjadi bahan evaluasi bagi Nil Maizar. Pembenahan harus segera dilakukan, mengingat pada Sabtu (22/9/2012) Indonesia bertanding melawan Vietnam di My Dinh Stadium, Hanoi. “Evaluasi dilakukan mulai dari lini pertahanan, tengah, dan depan. Namun evaluasi khusus ditekankan pada lini penyerangan. Saya mengakui lini depan masih jauh dari harapan,” ujar Nil Maizar saat dihubungi, Senin (17/9/2012).
Mantan pelatih klub Semen Padang tersebut mengatakan, dari dua pertandingan uji coba melawan Korea Utara dan Vietnam, Indonesia belum bisa mencetak gol. “Hal itu menjadi kerisauan pelatih, sebab kami menginginkan banyak gol dan tampil produktif di Piala AFF 2012,” tuturnya.
Kekurangan yang ada menurut Nil Maizar adalah hal yang wajar, karena masih dalam proses pembentukan. “Ke depan ini menjadi tugas tim pelatih membenahi kekurangan yang ada. Kami hanya meminta para pemain serius dan lebih bekerja keras, sebab tidak ada yang gampang untuk meraih prestasi,” tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar