Pages

Rabu, 22 Agustus 2012

Tujuan di ciptakannya kita manusia.

Saudaraku muslimin dan muslimat, semoga dirahmati Allah.

Hidup ini tak serumit yang kita kira, kebahagiaan, kesuksesan hanyalah dalam ketaatan kepada Allah, hanya ada dalam amal agama. itu saja dan tidak rumit, tapi rumit kalau kita tak mau taat pada Allah.

Seperti ikan diciptakan hidup di air, bila di luar air maka binasa dan celakalah ikan itu, Begitupun manusia, diciptakan untuk beribadah kepada Allah, Allah berfirman :

“Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. Dzariyaat: 56)

Karena bila kita hidup di luar tujuan penciptaan kita yaitu untuk taat pada Allah maka kita akan Rusak. ibarat mobil diciptakan untuk di kendarai di darat kalau di kendarai di tengah laut atau di dalam air maka akan rusak.


Namun semua itu tidak asal ibadah saja, namun wajib sesuai tuntunan ada aturannya, yakni mengikuti yang di contohkan oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.


Bila kita hidup tidak tenang, tidak bahagia, tidak damai, jawabannya hanya satu yaitu karena kita jauh dari amal agama, atau jauh dari ketaatan kepada Allah.


Maka bila mau kebahagiaan maka dekatilah yang menciptakan kebahagiaan, yaitu yang maha pencipta, Allah azza wa jalla. Allah azza wa jalla,berfirman: "Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram” (QS.ar-Ra’du:28)


Mudah bukan? Iya sangat mudah, yang jadi masalah adalah kita hanya MAU tapi tak melakukan sesuatu, ibarat mau kenyang tapi tak mau makan, lalu bagaimana mungkin kita bisa kenyang tanpa makan sesuatu.


Mari kita taat kepada Allah, karena kita diciptakan hanya untuk beribadah kepada Allah, itulah tujuan penciptaan kita, ibarat nasi diciptakan untuk dimakan bukan untuk menjadi tembok rumah.


Kebenaran hanya milik Allah.


~ Muhammad al islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar